Pulau di Sulawesi Utara Tidak Kalah Indah

7 Pulau di Sulawesi Utara ini Tidak kalah Indah dari Pulau Bunaken

Sulawesi Utara populer akan keelokan alam dan kekayaan bawah lautnya yang tidak kalah indah dengan berbagai pulau lainnya. Banyak orang lebih mengenali Bunaken selaku pulau dan taman laut yang cantik.

Meskipun sebenarnya Bunaken, ada beberapa pulau cantik yang sayang dilewati di Sulawesi Utara.

Pulau di Sulawesi Utara Tidak Kalah Indah

Inilah Tujuh pulau indah dengan keelokan alam yang berada di Sulawesi Utara. Baca infonya, ya!

  1. Pulau Lembeh Tempat Rekreasi Mempesona di Sulawesi Utara

Pulau Lembeh adalah opsi tujuan Tempat Rekreasi yang dicari oleh beberapa pencinta diving dan snorkling sebab keelokan rekreasi bawah lautnya. Lokasi Pulau Lembeh berada di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Baca Juga: Pulau di Sulawesi Utara Tidak Kalah Indah

Pada pulau Lembeh ini terdiri jadi dua kecamatan, yakni Kecamatan Lembeh Utara dan Kecamatan Lembeh Selatan.

Pulau ini dipisah dari dataran khusus Pulau Sulawesi oleh Selat Lembeh. Bastianos Diving Resor ini datang di Pulau Lembeh semenjak tahun 2006 lalu.

Bastianos Diving Resor memiiliki sepuluh cottage yang disuguhi agar bisa dicicipi oleh pengunjung dengan nyaman.

  1. Pulau Mahoro Tempat Rekreasi yang Benar-benar Cantik di Sulawesi Utara

Tentunya keindahan yang dimiliki Pulau yang tidak kalah indah yaitu Mahoro sebuah pulau yang berada di daerah Kabupaten Sitaro, Propinsi Sulawesi Utara, dan masih ada ruangan cakupan Nusa Utara.

Pulau Mahoro adalah salah satunya tujuan Tempat Rekreasi yang tidak kalah cantik dengan Bunaken. Rangkaian Pulau Mahoro dan beberapa pulau kecil salah satunya kerap disebutkan dengan Klaster Buhias.

Antara rangkaian beberapa pulau kecil ada beberapa pulau yang tidak memiliki penghuni, terhitung Pulau Mahoro dan ada di paling ujung rangkaian Klaster buhias.

Salah satunya seginya langsung bertemu dengan lautan bebas yang membuat dinding-dinding batunya terkena ombak.

  1. Pulau Lihaga Tempat Rekreasi Surga Bahari di Sulawesi Utara

Sulawesi Utara memang dikenali dengan surga rekreasi bahari dan Pulau Lihaga adalah salah satunya Tempat Rekreasi di Minahasa Utara yang sayang tidak untuk didatangi jika anda lagi ada di Sulawesi Utara.

Pulau ini berada di wilayah di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara. Lihaga, sebuah pulau yang cuman mempunyai luas 8 ha.

Untuk memudahkan imajinasi mengenai status pulau ini, pikirkan saja peta Sulawesi Utara yang berupa serupa huruf ‘k’.

Nah, status Pulau Lihaga tepat di ujung atas huruf k itu. Pulau Lihaga punyai kelebihan tertentu dibandingkan dengan beberapa pulau yang lain di Sulawesi Utara.

Pasir putihnya yang sehalus tepung membuat pulau ini jadi benar-benar memikat untuk dikunjungi. Pulau Lihaga tanpa warga.

  1. Pulau Gangga Tempat Rekreasi Terselinap di Sulawesi Utara

Sulawesi Utara memang populer akan keelokan pantai dan pulaunya. Kecuali Bunaken, ada Pulau Gangga yang berada di Kabupaten Minahasa Utara, dekat Manado.

Pulau Gangga ibaratnya surga terselinap yang belum beberapa orang tahu akan kehadirannya. Kealamian Pulau Gangga sendiri masih terbangun. Seputar nyaris 80 % alam yang berada di wilayah ini belum tersentuh sedikitpun.

Sejumlah besar warga profesinya selaku nelayan yang ikut jaga pulau itu. Keelokan Pulau Gangga janjikan pengalaman diving yang tidak terlewatkan.

Kekayaan biota laut yang beragam dari terumbu karang beragam warna sampai bermacam tipe ikan ciri khas Samudera Indonesia dan Pasifik jadi favorite untuk photografi bawah laut.

  1. Pulau Nain Tempat Rekreasi Unik di Sulawesi Utara

Sulawesi Utara dikenali selaku salah satunya surga rekreasi bahari yang berada di Indonesia. Taman Laut Bunaken kemungkinan jadi tujuan terpopuler di wilayah itu.

Taman Nasional Bunaken tidak cuman punyai Pulau Bunaken saja. Ada empat pulau yang lain yang punyai keelokan sendiri, Diantaranya Pulau Nain yang berada di Kecamatan Wori, Minahasa, Sulawesi Utara.

Pulau Nain sekarang jadi salah satunya tujuan Tempat Rekreasi yang kerap didatangi sebab kekhasan pasir munculnya.

Anda cuman dapat nikmati keelokan pasir putih yang bercahaya waktu air laut kering. Berikut sebagai argumen kenapa spot ini disebutkan pasir muncul.

Bila keadaannya kering, pasirnya dapat terlihat menyembul ke atas yang seakan membuat pulau tertentu. Satu bentangan pasir putih, dikitari karang dan ada di tengah-tengah laut, lengkapi keelokan pasir muncul

  1. Pulau Manadotua

Pulau Mando Tua simpan banyak surprise yang akan sayang buat anda terlewat demikian saja. Keelokan bawah laut yang dijajakan oleh pulau satu ini juga cukup memikat hingga anda nanti akan dibikin kagum oleh kondisi pulau satu ini.

Ada bermacam jenis hal yang dapat buat anda cicipi saat memilih untuk berekreasi di juga satu ini. Buat anda yang menelusuri pulau ini, karena itu anda nanti juga bisa untuk memperoleh peristiwa berbentuk nyare.

Nyare adalah arti yang dipakai oleh masyarakat di tempat saat air mulai kering. Nyare sendiri ini umumnya berlangsung di saat mendekati malam hari.

Waktu itu, pelancong nanti bisa melihat keelokan dari rangkaian karang benar-benar cantik yang ada di tepian pantai.

Lantas, nanti anda juga segera dapat menyaksikan peristiwa yang unik yaitu timbulnya jangkar yang memiliki ukuran cukup besar yang rupanya adalah warisan dari kapal Portugis.

Untuk jangkar itu sudah lama berada di Pulau ini dan selalu jadi object photo yang memikat untuk beberapa pelancong.

Disamping itu, saat anda liburan di tujuan rekreasi satu ini karena itu anda juga nanti bisa untuk melihat jejeran pantai yang paling cantik berjejer di pulau satu ini.

Pulau Manado Tua ini mempunyai bermacam opsi pantai yang memikat dan pantas buat anda telusuri dengan keluarga atau teman dekat.

  1. Pulau Siladen

Provinsi Sulawesi memiliki Pulau Siladen berada di samping timur laut pulau Bunaken Kecamatan Bunaken, memiliki jarak seputar 8 mil dari pusat Kota Manado dan bisa dilakukan sepanjang 45 menit memakai kapal motor.

Kehadiran Pulau Siladen sendiri berada tidak jauh dari pulau Manado Tua yang disebut salah satunya tempat terhebat di Kota Manado untuk liburan.

Dengan pantai berpasir putih dan laut yang ada terumbu karang dengan bermacam biota laut yang beragam macam dengan bermacam jenis wujud dan warna hingga membuat taman laut yang paling cantik.

Keindahan taman laut di Pulau Siladen bisa nampak pada posisi yang disebutkan Siladen 1 dan Siladen 2. Bentangan pasir putih demikian memimpin pulau kecil ini. Kecuali adalah tempat diving yang banyak disukai oleh beberapa penyelam profesional, Pulau ini adalah salah satunya tempat snorkling yang nyaman untuk siapa yang tiba bertandang ke tempat ini.

Disamping itu, pulau eksotis ini mempunyai bentangan pasir putih yang bersih sedang keadaan dalam airnya tidak banyak terumbu karang dan dikuasai pasir hingga benar-benar pas untuk berenang.

Di pulau kecil yang demikian cantik ini, banyak berdiri resort-resort eksklusif yang demikian terbangun dengan rapi, hingga jika Taman Nasional Bunaken demikian dikenali dengan keelokan bawah lautnya, Pulau Siladen lebih menunjukkan keelokan bentangan pantainya.

Aktivitas rekreasi yang bisa dilaksanakan di Pulau Siladen seperti nikmati taman laut dengan melingkari dengan memakai perahu berkaca (Katamaran), snorkling, diving, photografi bawah laut, dan berjemur di bawah panas matahari. Agar bisa bertandang ketempat ini ada dua pilihan yang bisa anda pakai, pertama dengan perahu angkutan umum dan ke-2 dengan memakai perahu speed boat yang bisa anda sewa secara eksklusif.

Nah, itu Tujuh pulau elok yang eksotis yang berada di Sulawesi Utara yang harus kamu datangi, untuk menghilangkan capek dan permasalahan. Yok, eksplor beberapa pulau di Sulawesi Utara!