Arsitektur Bangunan di Yaman

Arsitektur Bangunan di Yaman yang Mengagumkan

Negara Yaman terletak berada di ujung selatan Jazirah Arab dengan memiliki berbagai arsitektur bangunan yang mengagumkan.

Sepanjang beberapa dasawarsa paling akhir, negara ini sudah alami beberapa hal, seperti permasalahan kemiskinan dan korupsi, perlawanan al Qaeda dan Houthi, dan pandemi kolera.

Arsitektur Bangunan di Yaman

Tetapi, lepas dari permasalahan yang lagi ditemui, Yaman mempunyai beberapa hal yang membuat negara ini pantas ditelusuri. Dimulai dari Arsitektur Bangunan Yaman yang mengagumkan sampai rentang alam yang bermacam yang cantik.

Baca Juga: Akses Rahasia Penjara Bawah Tanah

Supaya lebih terang, di bawah ini ada referensi beberapa tempat menarik dan Arsitektur Bangunan di Yaman yang perlu didatangi. Baca ya.

  1. Pulau Socotra

Letak Pulau Socotra benar-benar terasing di bumi, yakni ada antara Selat Guardarfaui dan Laut Arab. Sebab terletak yang terasing itu banyak spesies yang tumbuh di pulau ini, seperti pohon darah naga, mawar gurun merah muda, kemenyan yang sangat jarang, dan spesies-spesies yang lain tidak diketemukan di belahan bumi mana juga.

Pulau Socotra adalah tempat paling indah di Yaman. Kecuali keberagaman hayatinya, pantai di pulau ini juga mempunyai rentang pasir putih yang halus.

  1. Sana’a

Sana’a adalah ibukota Yaman dan terhitung ke dalam salah satunya ibukota paling tinggi di dunia. Ketinggiannya capai 2.300 mtr.

Bangunan di kota tua Sana’a mempunyai arsitektur yang unik, dimulai dari masjid, bangunan tingkat, dan tempat pemandian yang bahkan juga telah dianggap oleh Situs Peninggalan Dunia UNESCO.

  1. Masjid Agung Sana’a

Sama seperti tempat rekreasi di mekkah atau tempat rekreasi di madinah, Yaman adalah salah satunya negara dengan beberapa cerita mengenai perubahan riwayat agama Islam monumental yang berada di Yaman. Masjid Agung Sana’a merupakan salah satunya masjid kuno dengan nilai riwayat yang masuk ke daftar peninggalan dunia UNESCO.

Selain itu Masjid ini dibangun berapa tempat di samping timur Istana Ghumdan pada era ketujuh. Masjid ini adalah salah satunya situs tetang saat-saat awalnya penebaran agama Islam di mana Nabi Muhammad masih hidup. Beberapa rumor lokal menjelaskan Nabi Muhammad tersangkut juga dalam rencana masjid ini selaku pusat penebaran agama Islam di Yaman, tetapi tidak ada bukti nyata akan pengakuan itu.

Pada periode perang, masjid ini seringkali diperbaiki sebab kerusakaan tertentu. Bangunan ini sempat dibuat dengan material Katredal Ghumdam yang dihancurkan.

Bangunan masjid ini masih dipakai selaku tempat beribadah untuk warga di tempat. Bagian-bagian dalam atau luar masjid sudah memberikan pertanda kerusakan. Tetapi, pemerintahan Yaman tak pernah stop untuk selalu merenovasi sebab gedung ini diproteksi oleh UNESCO.

  1. Masjid Al Saleh

Masjid Al Saleh ialah masjid paling besar yang berada di Yaman. Bangunannya mempunyai arsitektur berpenampilan Yaman dan Islam kekinian yang mengagumkan. Masjid ini mulai dibuka untuk umum di tahun 2008. Siapa saja dibolehkan untuk masuk tempat masjid.

  1. Kawkaban

Kota monumental Kawkaben berada di pucuk bukit, persisnya dibagian barat laut Yaman. Kota ini adalah favorite beberapa pelancong sebab menyediakan panorama alam yang cantik dan masjid yang istimewa. Sayang, kota ini alami keruntuhan karena perang.

Tetapi, narasi gelap itu telah berakhir. Sekarang warga di tempat bersama-sama membuat kembali kota Kawkaban yang berada pada ketinggian 3.000 mtr. itu.

  1. Dar al Bantai

Bangunan satu ini adalah bangunan istana yang dibuat di tahun 1930. Yahya Muhammad Hamiddin ialah seorang pemuka agam Islam di Yaman pada periodenya. Dia membuat istana ini untuk mejamu beberapa tamu dan liburan waktu musim panas. Istana ini dibuat dengan bermacam ruang seperti rumah dengan beberapa kamar untuk beberapa tamu atau keluarganya. Banyak tatap muka juga penting dilakukan di isatana ini.

Bangunan dibuat dari satu bangunan yang telah ada semenjak tahun 1700-an, jadi dapat di ngomong Yahya merobak ulangi gedung lama itu jadi satu isatana. Letakanya yang ada di bebatuan tebig tepi laut membuat Istana ini menyediakan panorama alam Yaman yang cantik.

Sejak ekmatian Yahya sebab dibunuh, gedung ini selanjutnya jadi selaku museum sebab arsitektur gedungnya yang unik dan menarik.

  1. Jabal Haraz

Diberi nama Jabal Haraz sebab permukiman era tengah ini dibuat di atas pegunungan Haraz. Beberapa rumah warga dibuat seperti wujud kastil. Ini adalah salah satunya permukiman cantik di Yaman yang sayang untuk dilewati. Dan sebab keadaan Yaman saat ini, karena itu pelancong yang pengin berkunjung tempat ini harus ijin lebih dulu.

  1. Seiyun

Teritori Seiyun populer dengan sejarahnya yang paling kental. Diantaranya yang terkenal ialah istana Sultan Agung. Istana yang pernah dihuni oleh Sultan Kathiri itu dibuat di tahun 1920. Saat ini istana ini jadi selaku museum.

  1. Shaharah

Shaharah adalah dusun peradaban kuno di Yaman yang berada 2600 di permukaan laut dalam suatu gunung. Selain itu Shaharah adalah nama gunung sekalian dusun berbenteng yang berada di cela-cela gunung. Bila anda mengujungi tempat dusun gunung ini, anda akan menyaksikan jembatan batu yang panjang yang kuno yang menghubungkan di antara dataran satu dengan yang lain yang terpisah oleh jurang.

Kemungkinan untuk anada yang takut ketinggian akan ketakutan bila mengujungi tempat ini sebab wilayahnya yang terjal. Tetapi, sepanjang anda waspada dan siaga pada cara anda, tidak ada sesuatu hal jelek berlangsung.

Untuk dapat bertandang ke dusun gunung Shaharah, anda harus laporan dahulu pada polisi di tempat untuk memperoleh izin menelusuri. Beberapa polisi akan mengecek visa berlibur anda. Untuk menghindar pencegatan diperjalanan ke arah Shaharah, anda sebaiknya yang melakuan pelapora lebih dulu. Posisi satu ini mengantongiakan tempat rekreasi di Yaman yang bukan hanya monumental tetapi sebab keadaan geografisnya.

  1. Kastil Cairo

Kastil ini mempunyai panggilan selaku Kastil Al-Qahira untuk warga asli Yaman. Pada Kastil ini dibuat pada zaman dulu selaku benteng petahanan saat berlangsung perang persaingan perebutan tahta kekuasaan di Yaman. Dalam Kastil ini berada di gunung paling tinggi di kota Taiz, membuat jadi tempat vital untuk memantau beberapa lawan pada ajaman perang. Tetapi pada periode ini, kastil ini adalah lokasi yang cocok untuk melihat panorama kot dan alam di Taiz, Yaman yang cantik.

Banguna kastil ini mempunyai arsitektur yang istimewa dan menyatuh dengan bukit-bukit di pengunungan itu. Bangunan ini mempunyai style arsitektur tua yang simpel tanpa detil-detail tertentu, tetapi nampak kuat karena digunakan selaku benteng, tetapi sebagai rumah beberapa prajurit dan pejabat perang.

  1. Hababah Water Cistern

Hababah sebuah dusun permukiman masyarakat Yaman kuno yang populer pada zaman pra-Islam di Yaman yang kalah itu sedang berperang saudara. Lokasi Hababah di kelilingi oleh benteng yang kuat dan populer sulit ditembus. membuat dusun Hababah jadi permukiman untuk beberapa masyarakatnya. Permukiman dan benteng di ajang dibuat dengan tinggi dan kuat dengan batu bata yang kuat.

Pada jantung pemukiaman ada kolam air di mana air hujan dimuat untuk kepentingan setiap hari beberapa masyarakat. Sebab tidak ada sumber air yang mengucur di tempat ini, masyarakat zaman dulu cuman memercayakan stok air hujan yang dimuat di kolam ini. Kolam ini bukan hanya dibuat dengan peranan tetapi mempunyai nilai astetik yang saat ini dapat terekam selaku situ riwayat yang cantik. Tempat rekreasi di Yaman satu ini termasuk sunyi dan jauh dari keramian.

Beberpa beberapa anak warga di tempat masih senang bermain di tempat kuno satu ini dan berenang di kolamnya. Anda bisa juga mencari tiap pojok benteng yang simpan riwayat. Posisinya yang lumayan tinggi dari daratan kota bisa juga membuat anda meilhat panorama kota yang cantik di tempat ini.

  1. Zabid

Zabid sebuah permukiman kuno Yaman yang terbagi dalam bermacam gedung tua, rumah beberapa masyarakat Yaman. Bangunan-bangunan di sini mempunyai kombinasi budaya di antara Arab, Afrika, dan India. Mode permukiman Zabid serupa dengan labirin dengan beberapa gang susah seperti permukiman masyarakat kuno di tempat rekreasi di Mesir. Berhati-hati saat sedang mencari kota tua satu ini, anda kemungkinan memerluka pemandu dari Yaman supaya anada tidak salah jalan.

Tiap gedung mempunyai corak yang lebih detail dengan ukir-pahatan unik dan pola-pola menarik. Salah satunya skema yang paing kerap dijumpai ialah lambang bintang daud yang diterapkan pada tembok-tembok rumah, yang bukan hanya meberikan nilai astetik tetapi berperan selaku fentilasi udara. Permukiman ini masih tetap didiami oleh beberapa masyarakat lokal Yaman walau sangat tua. Lain dengan beberapa permukiman batu awalnya yang sudah diulas yang tidak memiliki penghuni kembali.

Tempat ini masuk ke daftar peninggalan dunia UNESCO, tetapi sudah masuk ke daftar bahaya. Sebab bangunan sudah alami penyempurnaan dengan mode kekinian dan design kekinian oleh beberapa warga baru. Orisinalitas bangunan asli sudah menyusut sampai 40%.

Itulah tempat menarik dan estetik di Yaman yang jangan sampai kamu lewatkan. Kamu ketarik berkunjung lokasi yang mana dahulu nih?